NHR: Binahong

Binahong tidak akan bohong. Daun binahong dapat merontokkan (menghilangkan) jerawat, termasuk jerawat batu dan jerawat bandel yang suka memerah dan menyebabkan bopeng di wajah. Untuk kesehatan, binahong segudang manfaatnya. Beragam penyakit diatasi dengan manfaat daun binahong. lemah syahwat, ambeien berdarah, batuk darah, muntah darah, kencing manis, darah rendah, penyakit paru-paru, luka borok, kencing manis, diabetes, luka borok, patah tulang, gatal-gatal, eksim kulit, radang ginjal, disentri, gegar otak berat dan tingan, menghangatkan tubuh, mimisan, menambah nafsu makan, membuat lancar menstruasi, gusi berdarah, meningkatkan imunitas tubuh, rematik, luka bakar, memar, maag, tipes, luka parut, sakit pinggang, kecelakaan, pembengkakan jantung, pegal linu, stress, pembekuan darah, pembengkakan liver, dan mencegah stroke.

Binahong sebenarnya sudah ditemukan. Penelitian mengenai manfaat daun binahong ditemukan luar biasa. Nama latinnya adalah Anredera cordifolia, yang mana berasal dari Cina. Di Indonesia binahong belum banyak dikenal. Ada yang menyebutnya sebagai gondola. Pohon binahong tumbuh menjalar dan panjangnya mencapai 5 meter. Batangnya lunak berbentuk silindris. Daunnya tunggal dan memiliki tangkai pendek, bersusun selang seling dan berbetuk jantung. Daun memiliki panjang antara 5 – 10 cm dan lebar 3 – 7 cm. Seluruh bagian dari tanaman binahong ini dapat dimanfaatkan.





Manfaat daun binahong dapat dilihat dari kandungan kimia yang terdapat di dalamnya. Berdasarkan penelitian, binahong mengandung senyawa aktif flavonoid, terpenoid, dan saponin. Flavonoid ini berperan sebagai antibiotik dengan mengganggu fungsi mikroorganisme berupa bakteri dan virus. Alkaloid mempunyai aktivitas hipoglikemik. Senyawa terpenoid membantu tubuh untuk memulihkan sel-sel.



PRODUK NHR DAPAT DI BELI MELALUI


LANGSUNG (WA): 0899 0 640 640



www.lazada.co.id/nhr


www.tokopedia.com/nhr


www.shopee.co.id


www.elevenia.co.id


www.bukalapak.com


www.blanja.com






0 Komentar


Isi Komentar

   kode : 9746

PRODUK NHR DAPAT DI BELI MELALUI


LANGSUNG (WA): 0899 0 640 640



www.lazada.co.id/nhr


www.tokopedia.com/nhr


www.shopee.co.id


www.elevenia.co.id


www.bukalapak.com


www.blanja.com